Cara Menghapus Nomor Telepon dari Instagram (Di Ponsel dan PC)

Cara Menghapus Nomor Telepon dari Instagram (Di Ponsel dan PC)
Instagram adalah alat yang hebat untuk menghubungkan dan membangun jaringan dengan orang yang Anda kenal dan sebaliknya. Tetapi jika Anda memilih untuk tetap pribadi di Instagram, salah satu dari banyak cara untuk melakukannya adalah dengan menghapus nomor telepon yang tertaut ke akun Anda.

Ini karena orang yang menyimpan nomor telepon Anda di perangkat mereka dapat dengan mudah menemukan Anda di Instagram, bahkan tanpa mengetahui nama pengguna Anda atau detail lain tentang Anda di platform. Dan ya, Anda dapat ditemukan bahkan jika nomor telepon Anda tidak ditampilkan di profil (publik) Anda atau jika akun Anda diatur ke pribadi.

Instagram cukup jelas tentang ini dalam kebijakan privasinya; informasi profil yang Anda berikan (termasuk nomor telepon) memungkinkannya membantu Anda ditemukan di platform. Terkadang, Instagram juga mengirim pembaruan SMS yang mengganggu.

Untuk mencegah hal ini terjadi, taruhan terbaik adalah dengan sepenuhnya menghapus nomor telepon Anda dari akun Instagram Anda. Dalam tutorial ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah menyelesaikannya di ponsel dan komputer Anda.

PADA APLIKASI MOBILE

CATATAN: Tutorial ini dilakukan pada smartphone Android tetapi langkah yang sama juga berlaku untuk perangkat iOS.
Langkah 1: Di halaman profil akun Instagram Anda, ketuk tombol Edit Profil.

Langkah 2: Di bawah bagian Informasi Profil, ketuk nomor Telepon.

Langkah 3: Sekarang hapus nomor telepon.

Langkah 4: Langkah selanjutnya adalah menekan tombol Berikutnya untuk menyimpan perubahan.

Lakukan ini dan Anda akan diarahkan kembali ke halaman Edit Profil.

Langkah 5: Tekan ikon Tanda centang di sudut kanan atas halaman untuk menyimpan perubahan.

Halaman dimuat setelah beberapa detik dan menyimpan informasi profil Anda tanpa nomor telepon Anda.

Selain itu, Instagram akan mengirim pesan konfirmasi ke alamat email yang terhubung ke akun Anda yang memberi tahu Anda bahwa nomor telepon Anda telah dihapus dari basis datanya.

Termasuk dalam surat adalah waktu dan tanggal pasti tindakan itu dilakukan dan tautan untuk mengamankan akun Anda jika penghapusan nomor telepon tidak diminta oleh Anda.

Sekarang mari kita lihat bagaimana menyelesaikannya di web / PC versi Instagram.

PADA PC

Jika Anda mengakses Instagram langsung dari komputer Anda atau tidak memiliki akses ke aplikasi seluler Instagram Anda, berikut ini cara menghapus nomor telepon Anda dari platform melalui PC.

CATATAN: Jika sebelumnya Anda telah menghapus nomor telepon Anda dari Instagram di aplikasi seluler, Anda tidak perlu mengulangi prosesnya di komputer Anda. Ini karena Instagram menyinkronkan perubahan yang dibuat ke akun Anda di semua perangkat tempat Anda menggunakan layanan ini.
Langkah 1: Di beranda web Instagram, ketuk ikon Profil di sudut kanan atas layar PC Anda.

Langkah 2: Ketuk tombol Edit Profil.

Langkah 3: Hapus nomor telepon di profil Anda.

Langkah 4: Ketuk tombol Kirim.

Pemberitahuan yang disimpan Profil ditampilkan di bagian bawah layar dan konfirmasi juga dikirimkan ke alamat email Anda yang terhubung.

TIPS LAINNYA

Instagram terkadang mengirimkan pemberitahuan pembaruan melalui SMS dan ini bisa mengganggu. Anda juga dapat menghentikan ini dengan menghapus nomor telepon Anda tetapi alternatif yang lebih baik adalah langsung menonaktifkan notifikasi SMS di akun Anda.

Inilah cara menonaktifkan notifikasi SMS / teks di Instagram tanpa menghapus nomor telepon Anda.

Di Ponsel

Langkah 1: Di halaman profil Anda, ketuk ikon menu hamburger.

Langkah 2: Ketuk Pengaturan.

Langkah 3: Pilih Pemberitahuan.

Langkah 4: Ketuk opsi 'Email dan pemberitahuan SMS'.

Langkah 5: Ketuk 'Pesan Teks (SMS)' untuk menghapus centang opsi dan menonaktifkan pemberitahuan SMS.

Di Web / PC

Langkah 1: Di halaman profil Anda, ketuk ikon Pengaturan.

Langkah 2: Pilih Notifikasi.

Langkah 3: Ketuk Pesan 'Teks (SMS)' untuk menghapus centang opsi.

PRIVASI DI ATAS KEAMANAN

Memiliki nomor Anda yang ditautkan ke akun Instagram Anda dilengkapi dengan manfaatnya - misalnya, dapat digunakan sebagai sarana verifikasi jika Anda lupa kata sandi akun Anda. Kedua, nomor telepon Anda juga dapat digunakan oleh Instagram untuk menghubungi Anda jika ada keadaan darurat keamanan atau pembaruan penting.

Namun, downside adalah risiko privasi yang ditimbulkannya - siapa pun yang memiliki nomor Anda dapat menemukan dan mengikuti Anda di platform. Jika karena alasan tertentu, Anda lebih suka tetap anonim, salah satu cara terbaik untuk mencegah diikuti oleh orang asing acak di platform adalah dengan menghapus nomor Anda dari akun Anda.

Secara meyakinkan, sangat penting untuk menyebutkan bahwa Anda tidak akan dapat menghapus nomor telepon Anda di Instagram jika Anda tidak memiliki alamat email yang tertaut ke akun Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak