5 Ekstensi Chrome Teratas untuk Memblokir Elemen Halaman

5 Ekstensi Chrome Teratas untuk Memblokir Elemen Halaman
Seringkali, Anda akan menemukan situs web dengan elemen halaman yang benar-benar membuat Anda jengkel. Mereka bisa berupa navbar besar yang menempel di bagian atas jendela browser, apapun widget media sosial yang mengganggu yang mengikuti Anda, atau formulir pendaftaran besar-besaran yang berulang kali muncul tanpa peringatan.

Beberapa hari yang lalu, saya menemukan tajuk besar di portal e-book online. Butuh sebagian besar layar real estat, dan merusak pemandangan utama. Saat itulah saya mencari cara untuk menghilangkan keburukan.

Dan dengan Chrome, ekstensi dapat membantu menyelesaikan masalah apa pun. Jadi saya tidak hanya menemukan satu tetapi lima ekstensi yang dapat membuat pekerjaan singkat dari setiap elemen web yang tidak diinginkan. Mari kita periksa.

1. UBLOCK ORIGIN

uBlock Origin adalah ekstensi pemblokiran iklan yang sangat baik untuk Chrome, dan mungkin yang terbaik untuk kinerja. Tetapi fungsinya tidak berhenti di situ. Melainkan, uBlock Origin juga dilengkapi dengan elemen blocker fenomenal yang berfungsi seperti pesona.

Dengan ekstensi diinstal dan diaktifkan, cukup klik kanan di mana saja di dalam halaman web, dan kemudian pilih Elemen Blok pada menu konteks.

Anda kemudian dapat memindahkan kursor, dan ekstensi akan secara otomatis menyoroti elemen yang dapat Anda blokir. Pilih, klik Buat, dan elemen yang dipilih harus diblokir secara permanen.

Anda juga dapat mengelola elemen yang diblokir menggunakan dasbor uBlock Origin. Klik kanan ikon ekstensi Asal uBlock, klik Opsi, lalu klik Filter Saya. Anda kemudian dapat menghapus elemen yang sebelumnya diblokir dari daftar filter.

Secara keseluruhan, uBlock Origin akan membantu Anda memblokir elemen halaman yang tidak diinginkan dengan cukup mudah. Tetapi sekali lagi, ekstensi juga memblokir iklan, jadi jangan lupa untuk daftar putih situs favorit Anda. Atau, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan filter pemblokiran iklan dan menggunakannya hanya sebagai pemblokir elemen.

2. KLIK UNTUK MENGHAPUS UNSUR

Click to Remove Element pada dasarnya menawarkan kemampuan pemblokiran elemen yang sama dengan uBlock Origin, meskipun itu tidak memblokir iklan. Dan itu berfungsi seperti namanya.

Setelah menginstal ekstensi, cukup klik pada ikon ekstensi. Anda kemudian dapat mengarahkan kursor di sekitar, dan ekstensi akan menyoroti semua elemen yang dapat diblokir dalam suatu halaman. Klik pada elemen yang tidak diinginkan, dan ekstensi harus segera memblokirnya.

Elemen yang diblokir akan muncul di kotak Klik untuk Hapus Elemen di sudut kanan bawah layar. Jika semuanya terlihat baik, Anda dapat memilih untuk membuat ekstensi 'mengingat' perubahan Anda dalam kunjungan berikutnya.

3. CHUCKIT

ChuckIt adalah pemblokir elemen fantastis lainnya yang hanya super mudah digunakan. Setelah menginstal, cukup klik ikon ChuckIt di sebelah bilah alamat Chrome, dan Anda dapat langsung menghilangkan elemen dengan klik kanan sederhana. Dan itu cukup cepat dalam apa yang dilakukannya karena tidak ada menu atau kotak pop-up untuk berurusan dengan apa pun.

Namun, setiap perubahan yang Anda buat tidak permanen. Tapi itu sempurna untuk digunakan di situs yang tidak sering Anda kunjungi. Misalnya, Anda dapat dengan mudah menyingkirkan pemutaran video secara otomatis di beberapa situs acak yang Anda temui hanya dalam beberapa klik.

4. ELEMENTHIDER

ElementHider berbeda dari ekstensi yang Anda lalui di atas. Alih-alih menunjuk dan mengklik elemen yang ingin Anda hapus, alih-alih mengharuskan Anda untuk memasukkan kata kunci.

Cukup masukkan kata kunci (luas atau spesifik) yang mungkin mengandung suatu elemen, dan ElementHider akan memblokirnya secara otomatis di semua situs, baik itu posting Facebook, tweet Twitter, hasil pencarian Google, artikel berita, dll. Atau, Anda dapat memilih untuk mengaburkan elemen bukannya menghalangi mereka.

Ekstensi ini cukup mudah digunakan. Klik ikon ekstensi ElementHider, masukkan kata kunci, dan Anda harus melakukannya dengan baik. Anda juga dapat memilih untuk membuat kata kunci case-sensitive atau case-sensitive.

Meskipun ElementHider tidak memiliki daya tarik visual yang sama dengan ekstensi lainnya, itu sempurna untuk memblokir elemen yang mengandung jenis konten yang sama tanpa harus berurusan dengannya berulang kali di beberapa situs.

5. PELANGGAN

CustomBlocker terlihat rumit, tetapi sebenarnya cukup mudah digunakan. Meskipun Anda dapat memilih untuk menambahkan aturan sendiri (asalkan Anda tahu jalan di HTML dan CSS), menggunakan pemilih elemen bawaan adalah yang paling nyaman.

Klik ikon ekstensi CustomBlocker, dan kemudian klik Sarankan di bawah bagian Elemen untuk Sembunyikan. Anda kemudian dapat dengan mudah mengklik elemen apa pun yang ingin Anda blokir dalam halaman web, dan itu harus ditambahkan sebagai aturan secara otomatis.

Anda juga dapat memperbaiki aturan filter menggunakan kata kunci. Misalnya, jika ada beberapa elemen yang mirip di dalam halaman, masukkan kata kunci yang relevan untuk menentukan apa yang sebenarnya ingin Anda blokir.

RIDDANCE YANG BAIK

Ekstensi di atas akan membantu Anda menangani semua elemen web yang tampak konyol secara efektif. uBlock Origin, Klik untuk Menghapus Elemen, dan ChuckIt berfungsi paling baik jika Anda lebih suka pendekatan visual untuk memblokir elemen, sementara ElementHider dan CustomBlocker memungkinkan untuk mengambil berbeda melalui penggunaan kata kunci. Jadi, apa favorit Anda?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak