Cara Menonaktifkan Mode Gelap di Chrome di Android, iOS, Windows, dan macOS

Cara Menonaktifkan Mode Gelap di Chrome di Android, iOS, Windows, dan macOS
Terkadang, Anda tidak memilih mode gelap, tetapi kegelapan memilih Anda. Saya mengacu pada mode gelap di berbagai aplikasi populer seperti Chrome. Untuk beberapa pengguna, fitur ini diaktifkan secara otomatis. Seorang pecinta mode gelap akan melompat dengan gembira. Tetapi untuk orang-orang seperti saya yang tidak tahan kami ingin segera menonaktifkannya. Di sini kami akan memberi tahu Anda cara menonaktifkan mode gelap dari Chrome di Windows, macOS, Android, dan iPhone.

Google Chrome adalah browser default saya di seluruh perangkat. Saya menggunakannya secara teratur untuk menjelajahi internet. Baru-baru ini, saya mengaktifkan mode gelap di Chrome secara tidak sengaja, yang membuat beranda, pengaturan, dan beberapa hal lainnya hitam. Mematikannya bukanlah tugas yang mudah. Jadi saya pikir orang lain juga bertanya-tanya tentang cara mematikan mode gelap di Chrome. Karenanya, posting ini.

Mari kita lihat bagaimana Chrome menyingkirkan kegelapan ini.

Nonaktifkan MODE GELAP DI GOOGLE CHROME DI ANDROID

Di Chrome pada Android Lollipop 5+, mode gelap diaktifkan dengan tiga cara - dari pengaturan aplikasi, pengaturan tema di seluruh sistem, dan mode penghemat baterai. 

1. Ubah Tema Chrome dari Gelap ke Terang

Dalam kasus pertama, Anda harus mematikan mode gelap di pengaturan Chrome. Inilah langkah-langkah untuk hal yang sama.

Langkah 1: Luncurkan aplikasi Google Chrome di ponsel Anda.

Langkah 2: Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan dari menu.

Langkah 3: Ketuk pada Tema yang ada di bawah bagian Dasar. Anda akan menemukan tiga opsi - terang, gelap, dan default sistem. Ketuk pada Light.

2. Ubah Tema Ponsel Android ke Nonaktifkan Mode Gelap Chrome

Jika Anda menjalankan Android 10+ dengan mode gelap diaktifkan di ponsel Anda, maka Chrome akan secara otomatis menjadi gelap jika pengaturan tema di Chrome dipertahankan sebagai sistem default. Demikian pula, jika penghemat baterai diaktifkan dengan standar sistem sebagai tema Chrome, maka sekali lagi Chrome akan menjadi gelap. Jadi, Anda perlu menonaktifkan mode gelap di ponsel Anda atau mematikan mode penghemat baterai.

Untuk menghapusnya dari ponsel Anda, buka Pengaturan telepon> Tampilan. Matikan sakelar di sebelah tema Gelap.

TIP: Anda juga dapat menonaktifkan tema gelap dari pengaturan cepat.
Untuk menonaktifkan penghemat baterai, buka Pengaturan telepon> Baterai. Matikan Penghemat Baterai.

Nonaktifkan MODE GELAP DI GOOGLE CHROME PADA iOS

Google Chrome tidak menawarkan pengaturan tema khusus pada iPhone. Tema gelap dikaitkan dengan pengaturan tema iPhone Anda. Jika mode gelap diaktifkan di iPhone Anda yang menjalankan iOS 13 dan lebih tinggi, Chrome akan menjadi gelap. Karena itu, untuk menghapus mode gelap dari Chrome di iOS, Anda harus menonaktifkannya di pengaturan iPhone.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan pada iPhone Anda dan pergi ke Display & Brightness.

Ketuk pada Cahaya di bawah bagian Penampilan untuk mematikan tema gelap. Buka Chrome dan itu akan menjadi normal kembali. Periksa panduan khusus kami untuk menonaktifkan tema gelap di iPhone dan iPad.

TIP: Matikan sakelar di sebelah pengaturan tema Otomatis. Jika tidak, ponsel Anda akan secara otomatis menjadi gelap pada waktu tertentu.

DISABLE MODE DARK UNTUK CHROME PADA WINDOWS 10

Google Chrome menjadi gelap dengan dua cara di Windows 10 - menggunakan pengaturan sistem dan dengan menerapkan tema hitam. Di sini kami akan memberi tahu Anda cara menonaktifkan keduanya.

1. Nonaktifkan Chrome Dark Mode dari Pengaturan Windows

Windows 10 mendukung mode gelap untuk aplikasi. Artinya, aplikasi yang didukung akan menjadi gelap ketika pengaturan ini diaktifkan. Jadi, Anda perlu mematikannya untuk menghapus mode gelap dari Chrome di Windows. Untuk itu, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan pada PC Windows 10 Anda dan pergi ke Personalisasi.

Langkah 2: Klik pada Warna di sidebar kiri.

Langkah 3: Dalam pengaturan Warna, pilih Cahaya di bawah ‘Pilih warna Anda’. 

Namun, jika Anda hanya ingin aplikasi menyala tanpa mengubah tema Windows, pilih Kustom di bawah Pilih warna Anda. Kemudian, pilih kotak di sebelah Cahaya di bawah ‘Pilih mode aplikasi default Anda’. Pertahankan ‘Pilih mode Windows default Anda’ sesuai keinginan Anda. Buka Chrome dan itu akan menjadi bertema ringan.

2. Matikan Mode Gelap dari Tema Chrome

Beberapa bulan yang lalu, Google meluncurkan tema baru untuk Chrome. Salah satunya adalah Just Black yang mengubah beberapa barang Anda di Chrome gelap. Jadi untuk menghapus mode gelap, Anda harus menonaktifkan tema hitam.

Untuk itu, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Luncurkan Chrome dan klik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan dari menu. Atau, gunakan chrome tautan langsung: // pengaturan / untuk membuka pengaturan.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan Anda akan menemukan Tema di bawah bagian Penampilan. Klik pada Reset ke default. Itu akan mengembalikan tema ke versi cahaya asli.

CATATAN: Tema di Chrome ditautkan ke akun Google Anda (jika masuk). Jadi, jika Anda menghapus tema di satu komputer, itu akan dihapus di semua komputer.

DISABLE MODE DARK UNTUK CHROME PADA MAC

Mirip dengan Windows, tema gelap di Chrome di macOS ditautkan ke pengaturan tema gelap di seluruh sistem pada perangkat yang menjalankan macOS 10.14 Mojave +. Jadi, Anda harus mengubah tema Mac Anda untuk menonaktifkan mode gelap Chrome.

Untuk itu, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Klik pada menu Apple dan pilih System Preferences dari menu.

Langkah 2: Klik Umum di bawah System Preferences.

Langkah 3: Anda akan menemukan tiga opsi di sebelah Penampilan - terang, gelap, dan otomatis. Klik pada Light untuk mematikan mode gelap. Itu akan mengubah tema tidak hanya untuk Chrome tetapi seluruh Mac Anda.

Jika Anda memilih Otomatis (tersedia di macOS Catalina), tema gelap akan diaktifkan secara otomatis di malam hari. Ketahui secara mendetail tentang cara menonaktifkan mode gelap pada macOS.

TIDAK BISA MENONAKTIFKAN MODE GELAP PADA CHROME

Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas Anda tidak dapat menghapus mode gelap di Chrome, periksa tips ini:

1. Matikan Mode Penyamaran

Mode penyamaran gelap secara default. Jadi, Anda perlu memeriksa apakah Anda menjelajah dalam mode normal atau penyamaran. Untuk itu, cari ikon penyamaran, yang terdiri dari kacamata dan topi.

Di desktop, Anda akan menemukannya di sudut kanan atas. Jika Anda berada dalam mode penyamaran, tutup jendela dan buka Chrome lagi dalam mode normal.

Pada aplikasi seluler Chrome (Android dan iPhone), ikon mode penyamaran hadir di sisi kiri bilah alamat. Jika Anda melihatnya, tutup tab dan luncurkan tab normal. Ketahui secara detail cara menonaktifkan mode penyamaran Chrome di berbagai platform.

2. Kembalikan Pengaturan Chrome

Di desktop Chrome, Anda dapat mengatur ulang pengaturan Chrome untuk menonaktifkan mode gelap. Menyetel ulang pengaturan Chrome tidak akan menghapus data, riwayat, atau bookmark Anda. Hanya ekstensi dan tema yang akan dinonaktifkan. Pelajari apa yang terjadi ketika Anda mengatur ulang pengaturan Chrome sebelum melakukan langkah ini.

Untuk mengatur ulang pengaturan Chrome, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan Chrome dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Langkah 2: Klik Tingkat Lanjut untuk menampilkan lebih banyak pengaturan.

Langkah 3: Gulir ke bawah ke bawah. Klik ‘Kembalikan pengaturan ke default aslinya.’ Kemudian klik Reset pengaturan untuk mengonfirmasi.

HAPUS MODE GELAP DI CHROME SAJA

Hidup saya akan menjadi neraka jika mode gelap di Chrome adalah fitur permanen. Untungnya, itu dapat dihapus dari semua perangkat seperti yang ditunjukkan di atas. Namun, seperti yang telah Anda lihat, Anda perlu menonaktifkan pengaturan seluruh sistem pada beberapa perangkat untuk menghapusnya dari Chrome juga. Jika Anda tidak ingin melakukannya, lihat cara menonaktifkan mode gelap di Chrome sendirian di Windows dan macOS.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak