Tetap Fokus Saat Bekerja pada Mac

Tetap Fokus Saat Bekerja pada Mac
Terlalu banyak ikon dan jendela di Mac Anda dapat mengalihkan perhatian Anda dari menyelesaikan pekerjaan. Apple memiliki beberapa alat yang belum sempurna untuk membantu, tetapi Anda mungkin perlu beberapa program pihak ketiga untuk tetap fokus dan bebas dari kekacauan.

ALAT GRATIS MAC: MENYIMPAN JENDELA DAN RUANG LAINNYA

Jika yang Anda perlukan hanyalah beberapa jendela yang dipindahkan sementara, Mac OS memiliki fungsi itu bawaan. Saat Anda berada di suatu program, pergilah ke menu program dan pilih Sembunyikan Orang Lain dari menu. Anda juga dapat memerintahkan + opsi + H untuk menyembunyikan semua jendela lainnya.

TIP: Jika Anda ingin beralih ke aplikasi lain dan menyembunyikan windows secara bersamaan, klik aplikasi di dock dan tahan opsi perintah + pada saat yang sama. Anda akan beralih ke aplikasi dan menyembunyikan jendela lain.
Pilihan lain adalah menggunakan Mission Control and Spaces. Jika Anda ingin tetap fokus pada satu aplikasi, maka cukup pindahkan aplikasi itu ke ruangnya sendiri. Kami memiliki panduan lengkap untuk menggunakan OS X Spaces. Keduanya membutuhkan disiplin dan intervensi manual untuk mengatur barang-barang Anda. Jika Anda terganggu, Anda mungkin lupa melakukan ini. Di situlah perangkat lunak otomatis masuk.

MENJALANKAN EL CAPITAN? Lihat Split View untuk menjaga dua jendela terbuka dan menyembunyikan sisanya secara otomatis.

HOCUS FOCUS (GRATIS): SEMBUHKAN STUFF YANG TIDAK ANDA LAKUKAN

Tujuan program gratis ini adalah untuk membuat Anda tetap fokus hanya pada jendela saat ini. Fungsi itu sama seperti fungsi Sembunyikan Apple. Apa yang membuat Hocus Focus berbeda adalah Anda dapat menyesuaikan waktu tunda dan pengelompokan jendela. Misalnya, jika Anda perlu memeriksa Safari dengan cepat saat menulis laporan, Anda dapat membuka kedua jendela.

SEMBUNYIKAN SEMUA JENDELA DAN DESKTOP? Kami membahas Jangat yang menggabungkan kedua fungsi.
Setelah waktu yang Anda tentukan (standarnya adalah 30 detik), jendela lain menyembunyikan diri. Jika Anda hanya perlu membuka beberapa program, tetapi menyembunyikan sisanya, Hocus Focus melakukan itu. Itu sama dengan membuat Spaces on the fly. Ketika Anda selesai dengan pekerjaan fokus Anda, Anda bisa mengubah profil Anda untuk menonaktifkan persembunyian. Itu duduk di bilah menu yang siap bagi Anda untuk menyembunyikan jendela lain.

VITAMIN-R 2 ($ 24,95): PENINGKATAN FOKUS ALAM

Jika fokus Anda terlalu lemah untuk kontrol manual, Vitamin-R 2 mengotomatiskan semuanya untuk Anda. Program ini memandu Anda untuk tetap fokus. Pertama, Anda mengatur tugas Anda atau yang mereka sebut Time Slice.

Kemudian Anda memberi tahu program mana yang disembunyikan selama periode waktu itu. Bahkan menawarkan untuk keluar dari beberapa aplikasi jika Anda tidak memiliki kontrol diri yang cukup.

Lalu Anda berikan berapa lama Anda ingin tetap fokus. Jika Anda menggunakan metode Pomodoro, Anda akan mengatur timer selama 20 menit. Semua gangguan Anda akan hilang dan Anda akan mulai bekerja. Vitamin-R memotivasi Anda dalam perjalanan dan mendorong Anda untuk melanjutkan. Bahkan memungkinkan Anda memainkan white noise saat bekerja.

PERLU KONTROL LEBIH BANYAK? Lihat beberapa penguat produktivitas Mac kami lainnya yang mendorong Anda untuk beristirahat dan memblokir akses ke beberapa situs web.
Ketika penghitung waktu habis, Anda dapat istirahat sebentar, istirahat terbuka, atau hanya melanjutkan.

Jika Anda mendapatkan inspirasi selama bekerja dan ingin mengingat sesuatu, Anda dapat meninggalkan catatan di papan tulis. Area itu memungkinkan Anda melacak pemikiran dan kemudian kembali bekerja. Ketika Anda selesai dengan irisan waktu, Vitamin-R 2 memungkinkan Anda meninjau catatan Anda dan mencatat apa yang Anda lakukan ketika Anda berhenti.

BONUS: BERTINDAK SEPERTI ORANGTUA

Bahkan dengan semua teknik ini, Anda mungkin masih mengalami kesulitan. Jika Anda harus melakukan penelitian di web, Anda hanya perlu satu klik dari Facebook. Kontrol Parental bawaan Apple dapat membantu memblokir konten yang mengganggu Anda.

Kombinasi metode apa pun yang Anda pilih, jangan bekerja terlalu keras. Kita semua butuh istirahat sesekali.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak