10 Cara Terbaik untuk Menggunakan Aplikasi File di iOS Like a Pro

10 Cara Terbaik untuk Menggunakan Aplikasi File di iOS Like a Pro
Aplikasi File di pembaruan iOS 11 adalah tambahan selamat datang untuk sistem operasi seluler tanpa manajemen file dasar untuk waktu yang sangat lama. Meskipun aplikasi memiliki jarak yang cukup jauh untuk dibandingkan dengan aplikasi desktop yang lengkap, masih merupakan ledakan untuk digunakan pada iPhone atau iPad Anda.

Namun, File bukan aplikasi yang paling intuitif dan, kecuali Anda tahu cara memanfaatkan berbagai fitur yang ada, itu tidak akan masuk akal sebagian besar waktu.

Tahukah Anda bahwa File dapat melakukan banyak tugas dengan aplikasi lain, memindahkan file di antara penyimpanan cloud yang berbeda, atau menyimpan file secara lokal? Nah, Anda akan terkejut mengetahui apa lagi yang dilakukannya.

1. JANGAN MEMBATASI DIRI PADA HANYA DENGAN ICLOUD

Aplikasi Files terlihat sangat membosankan dengan hanya Drive iCloud dalam daftar lokasi yang tersedia. Namun, Anda tidak perlu membatasi diri hanya untuk itu. Penyedia penyimpanan awan pihak ketiga seperti Google Drive, OneDrive, Box, Adobe Creative Cloud, dan Dropbox semuanya berfungsi bersama dengan File.

Asalkan Anda memiliki aplikasi masing-masing dari layanan penyimpanan cloud ini diinstal, ketuk Edit.

Sekarang, ketuk matikan di sebelah layanan yang terdaftar untuk mengaktifkannya sebagai lokasi baru.

Setelah Anda selesai melakukannya, sekarang Anda dapat mulai mengakses file yang disimpan dalam setiap penyimpanan cloud secara langsung melalui aplikasi Files itu sendiri. Juga, pilih untuk menambah, mengganti nama, memindahkan, atau menghapus file dari satu lokasi tunggal.

CATATAN: Sementara OneDrive muncul sebagai lokasi, fungsinya agak terbatas di dalam File. Anda mungkin mengalami kesulitan melakukan tindakan tertentu seperti memindahkan file dengan lokasi lain.

2. KELOLA FILES LEBIH BAIK DENGAN FOLDER BARU

Membuat folder baru di dalam lokasi apa pun yang terdaftar - iCloud, Box, Google Drive, dll. - dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi Files itu sendiri. Anda sekarang tidak punya alasan untuk mengelompokkan file ketika Anda bisa dengan mudah membuat folder untuk mengelolanya.

Namun, opsi untuk membuat folder baru disembunyikan secara default.

Dapatkan ke lokasi mana pun dan geser ke bawah. Anda sekarang akan melihat ikon Folder Baru di bawah bilah pencarian.

Ketuk ikon, dan Anda diminta untuk memberi nama folder tersebut. Ketuk Selesai untuk membuatnya.

3. PINDAHKAN FILM MUDAH ANTARA LOKASI

Host lokasi baru dikombinasikan dengan kemampuan untuk membuat folder baru akan sia-sia tanpa opsi untuk memindahkan file di antaranya, kan?

Untungnya, aplikasi Files memberi kita beberapa cara untuk melakukan hal itu.

Ketuk Pilih dari dalam suatu lokasi dan Anda harus dapat memilih banyak file atau folder. Setelah selesai, ketuk Pindahkan.

Pilih lokasi, folder, atau sub-folder apa pun melalui jendela sembulan yang muncul, lalu ketuk Salin.

Itu dia!

Teknik lainnya bergantung pada fitur Drag baru iOS 11. Namun, itu terbatas hanya memindahkan file ke sub-folder dalam lokasi yang sama.
Ketuk dan tahan file hingga melayang di bawah jari Anda dan kemudian gunakan jari lain untuk mengetuk file lain yang ingin Anda pindahkan. Anda akan melihat setiap file mulai menumpuk.

Sekarang, seret tumpukan file di atas folder dan lepaskan jari Anda untuk secara instan memindahkannya di dalamnya. Luar biasa, bukan?

4. SIMPAN FILE SECARA LOKAL DI iPad ANDA ATAU IPHONE

Sekarang, Anda mungkin sudah mendapatkan intinya bahwa aplikasi File hanya mendukung penyimpanan file berbasis cloud dan bukan penyimpanan lokal.

Meskipun lokasi penyimpanan cloud tertentu memungkinkan Anda mengunduh file untuk penggunaan offline, Anda juga dapat menggunakan solusi untuk sepenuhnya menyimpan file secara lokal.

Metode ini melibatkan folder On My iPad atau iPhone di dalam Files. Aplikasi seperti Halaman, Angka, atau Keynote menggunakan folder ini untuk menyimpan file. Namun, Anda dapat menggunakan sub-folder yang dihasilkan untuk setiap aplikasi untuk menyimpan apa pun yang Anda inginkan menggunakan aplikasi lain juga.

Ketika mengakses opsi Berbagi - melalui aplikasi Foto, misalnya - cukup ketuk Simpan ke File dan pilih sub-folder di dalam iPad Saya atau iPhone untuk menyimpan file yang dipilih secara lokal. Anda juga dapat memindahkan file melalui layanan penyimpanan cloud lainnya ke lokasi ini menggunakan aplikasi Files itu sendiri.

CATATAN: File apa pun dihapus secara otomatis setiap kali Anda menghapus aplikasi yang terkait dengan sub-folder, jadi berhati-hatilah.

5. KATEGORIS FILES DI BAWAH TAG UNTUK AKSES LEBIH CEPAT

Bosan mengatur file Anda ke dalam folder? Tidak perlu khawatir. Dengan fitur Tag, Anda dapat mengategorikan file dan folder yang tersimpan di mana saja.

Pilih item atau item, ketuk Bagikan, lalu pilih + Tag.

Pilih tag. Anda juga dapat membuat tag khusus baru dengan nama dan warna apa pun yang Anda inginkan.

Untuk mengakses file yang dikategorikan di bawah tag tertentu, cukup pilih tag dari bagian Tag.

6. BERBAGI FILE DARI LOKASI GANDA

File dapat dibagikan secara langsung melalui aplikasi File itu sendiri. Cukup pilih file, ketuk ikon Bagikan, dan Anda dapat memilih untuk mengirim email atau membagikannya melalui layanan pesan instan.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin berbagi banyak file dari lokasi penyimpanan cloud yang berbeda semuanya sekaligus? Itu mungkin terasa seperti proses yang panjang dan rumit tetapi sebenarnya tidak. Cukup kategorikan mereka di bawah tag untuk membuat proses seleksi lebih mudah.

Setelah semuanya dipilih, ketuk Bagikan dan bagikan melalui metode yang tersedia.

7. MULTITASK DENGAN APLIKASI LAIN DALAM SPLIT-VIEW

Jika Anda menggunakan iPad, Anda dapat menggunakan fitur tampilan terpisah untuk dengan mudah mentransfer file masuk atau keluar dari aplikasi Files.

Apakah Anda ingin menambahkan gambar ke catatan Anda? Cukup buka kedua aplikasi berdampingan, dan seret dan jatuhkan file ke dalam catatan.

Di sisi lain, mentransfer file ke aplikasi File dari aplikasi lain sama nyamannya - cukup seret dan lepas ke lokasi. Kemungkinannya tidak terbatas, jadi bereksperimenlah dengan berbagai kombinasi aplikasi untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

TIP KEREN: Lokasi atau aplikasi penyimpanan cloud tertentu mungkin tidak mendukung seret dan jatuhkan. Cara terbaik untuk menentukan dukungan untuk fitur ini adalah menunggu simbol "+" berwarna hijau muncul ketika menyeret file.

8. PEMULIHAN CEPAT SETIAP FILE YANG DIHAPUS

Menghapus file yang benar-benar tidak ingin Anda hapus? Aplikasi Files memiliki lokasi yang nyaman dengan label Baru Dihapus tetapi bagaimana Anda memulihkan file?

Cukup ketuk dan tahan file dan pilih Pulihkan. Untuk memulihkan beberapa file, ketuk Pilih untuk mengaktifkan banyak pilihan file. Setelah selesai memilih, ketuk Pulihkan.

9. TEMUKAN FILES AKSES TERAKHIR DENGAN MUDAH

Apakah Anda mengakses file yang sekarang tidak Anda ketahui lokasinya? Mungkin sulit mencari file jika Anda bahkan tidak dapat mengingat nama file dengan benar, tetapi jangan khawatir.

Cukup ketuk Terbaru dan Anda akan melihat daftar file dan folder yang baru diakses. Aplikasi ini juga menampilkan apa pun yang Anda akses di bawah tag file masing-masing.

Setelah selesai, ketuk Browse untuk beralih ke mode aplikasi File normal.

10. BUKA FILE DALAM APLIKASI BERDEDIKASI

Saat Anda mengetuk file, itu cenderung terbuka langsung melalui antarmuka pengguna aplikasi File itu sendiri. Ini adalah konsep hebat yang memungkinkan Anda melihat pratinjau hal-hal tanpa membuka banyak aplikasi dalam proses.

Tetapi bagaimana jika Anda hanya ingin mengedit file atau membukanya di aplikasi lain?

Untuk melakukannya, cukup ketuk dan tahan file, lalu ketuk opsi Bagikan pada menu pop-up.

TIP KEREN: Jika Anda tidak tahu, mengetuk dan menahan item - atau dikenal sebagai gerakan tekan lama - juga menampilkan opsi Salin, Gandakan, Hapus, dan Ganti nama. Gerakan yang berguna untuk diingat untuk file dan folder individual.
Anda seharusnya sekarang melihat banyak tindakan yang dapat Anda lakukan dengan file tersebut. Jika itu PDF, misalnya, Anda dapat memilih untuk membuka file di iBooks atau Adobe Acrobat Reader. Cukup jelas!

TIP BONUS: FOLDER FOLDER

Favorit berfungsi hampir sama dengan tag, kecuali Anda hanya dapat melakukannya untuk folder.

Cukup ketuk dan tahan folder yang ingin Anda tambahkan, lalu pilih Favorit dari menu pop-up.

Fitur yang sangat berguna untuk dimiliki ketika Anda ingin mengelompokkan sekelompok folder dari beberapa lokasi penyimpanan.

YEAH ... ITULAH TENTANG ITU!

File adalah tambahan rapi untuk iPad dan iPhone dan sangat mudah digunakan setelah Anda menemukan jawabannya. Aplikasi ini memang memiliki batasan penting seperti kurangnya penyimpanan file lokal asli dan dukungan drag-and-drop yang terbatas, tetapi serangkaian fitur ini lebih dari cukup untuk beberapa manajemen file yang serius.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak