7 Zoom Alternatif untuk Konferensi Video dan Rapat Jarak Jauh

7 Zoom Alternatif untuk Konferensi Video dan Rapat Jarak Jauh
Zoom adalah alat konferensi video yang terkenal dan kemungkinan Anda menggunakannya di salah satu rapat Anda. Meskipun alat ini menguasai pangsa pasar hampir 10 persen dan tumbuh pada 100 persen YoY, para pesaingnya tidak semakin lemah. Pasar untuk alternatif Zoom telah booming juga dan ada sejumlah besar pemain untuk dipilih.

Alternatif zoom menawarkan fitur, paket harga, dan fungsi yang membuat pembeli memilihnya. Siapa pesaing ini dan apa yang mereka tawarkan berbeda dari Zoom? Ayo cari tahu.

1. SKYPE


Siapa yang tidak kenal Skype, kan? Mungkin alat obrolan video paling populer di seluruh dunia, yang digunakan oleh massa dan kelas. Saya sudah sering menggunakannya untuk berbicara dengan teman-teman saya di seluruh dunia. Itu memang memiliki kasus penggunaan bisnis juga.

Untuk bisnis atau tim dengan kurang dari 20 orang, Skype adalah alat yang hebat. Ini gratis, tetapi jika Anda ingin melakukan panggilan ke telepon rumah dan seluler, Anda harus membeli kredit Skype untuk melakukan panggilan itu.

Anda dapat menyelenggarakan rapat online dan webinar, membagikan layar Anda, dan menggunakan fitur papan tulis kolaboratif. Anda juga dapat merekam, mengaktifkan tayangan langsung, dan terjemahan sambil menikmati panggilan audio dan video HD yang jernih.

Skype for Business memungkinkan Anda berkolaborasi dan terhubung dengan hingga 250 orang online.

Perangkat lunak ini juga menyediakan fitur mengesankan seperti keamanan tingkat perusahaan, penyimpanan cloud, enkripsi ujung ke ujung dan kepatuhan, dan dukungan sesuai permintaan.

Skype for Business terintegrasi ke dalam paket Microsoft 360 Anda dan karena itu menawarkan solusi rapat lengkap dengan semua fitur gratis plus Microsoft office 365 untuk bisnis.

Harga datang dalam tiga kategori. Office 365 Business Essentials seharga $ 5,00 per pengguna per bulan. Office 365 Business seharga $ 8,25 per pengguna per bulan dan Office 365 Business Premium seharga $ 12,50 per pengguna per bulan.

Skype mudah digunakan. Namun, Anda harus menginstal paket perangkat lunak pada perangkat Anda untuk menggunakannya. Skype menyimpan rekaman video hanya selama 30 hari.

2. ZOHO MEETING

Zoho Meeting adalah alat hebat lainnya untuk konferensi video. Solusi ini berbasis web dan browser, dan karenanya, Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak apa pun atau melakukan instalasi apa pun untuk menggunakan alat ini.

Dengan ekstensi chrome sederhana, Anda dapat menyelenggarakan dan merekam rapat dan webinar online.

Selanjutnya, Anda dapat berbagi dan merekam layar di berbagai platform.

Ini cocok untuk pengguna tunggal serta organisasi kecil dan besar. Solusi ini menawarkan kemudahan navigasi.

Zoho Meeting memberi Anda laporan analisis terperinci tentang pendaftaran, keterlibatan, Pertanyaan dan Jawaban, dan jajak pendapat setelah webinar Anda.

Anda juga dapat menyematkan tautan rapat di situs web Anda sehingga peserta dapat bergabung dengan rapat Anda menggunakan alamat email mereka. Lebih dari itu, Anda dapat memoderasi rapat dengan aman.

Harga untuk Zoho Meeting dimulai dari $ 10 per host per bulan hingga 100 peserta. Paket webinar mulai dari $ 19.

Namun, Anda dapat menghemat biaya jika memilih paket pembayaran tahunan karena menawarkan lebih banyak diskon.

Pertemuan Zoho memiliki masa percobaan 14 hari dan tidak menawarkan versi gratis. Juga, fitur terbatas dibandingkan dengan pesaing di ruang itu.

3. GOTOMEETING

GoToMeeting adalah alat fantastis lainnya yang memungkinkan kolaborasi dan komunikasi tanpa hambatan melalui internet secara real-time. Ini adalah salah satu solusi konferensi video paling sederhana, berbagi layar, dan pertemuan online.

Anda dapat mengakses GoToMeeting menggunakan aplikasi desktop dan seluler. Anda juga dapat bergabung dengan rapat online melalui browser web mereka, tetapi memiliki fitur terbatas web browser web.

Anda dapat menikmati beberapa fitur hebat. Ruang pertemuan pribadi memungkinkan Anda membuat tautan rapat khusus yang tidak pernah berubah. Fitur video to slide secara otomatis mengubah slide dari banyak presentasi menjadi format PDF yang dapat dibagikan.

Juga, dengan penyimpanan tanpa batas, Anda dapat merekam dan menyimpan rapat Anda di cloud atau secara lokal.

Integrasi kalender memungkinkan Anda untuk menjadwalkan dan bergabung dengan rapat menggunakan kalender google dan plugin GoToMeeting Office 365.

Anda dapat mengakses dan membagikan transkrip otomatis dari sesi rekaman Anda.

GoToMeeting menawarkan periode percobaan 14 hari dan berbagai titik harga untuk pengguna. Paket profesional dimulai dari $ 14 per bulan dan memungkinkan pengguna untuk menampung hingga 150 peserta.

Rencana bisnis mulai dari $ 19 per bulan dan memungkinkan pengguna untuk menampung hingga 250 peserta. Rencana perusahaan akan memungkinkan pengguna untuk menampung hingga 3000 peserta.

Namun, rencana pembayaran tahunan akan memungkinkan Anda untuk menghemat 16 persen. Pengguna yang membutuhkan fitur Webinar mungkin perlu mengunjungi GoToWebinar.

4. EZTALKS

EZTalks adalah solusi konferensi video yang memungkinkan pengguna mengakses layanan kolaborasi inovatif seperti webinar, pertemuan online, konferensi audio dan video.

EZTalk memiliki fitur konferensi web dan video yang luar biasa seperti kontrol rapat online penuh, dan papan tulis interaktif bertukar pikiran dan membawa ide-ide untuk hidup.

Anda dapat berbagi presentasi, tayangan slide, audio, dan video dengan hingga 10.000 peserta. Anda juga dapat mengatur jajak pendapat, terlibat dalam obrolan grup dan pribadi, dan menyelenggarakan pertemuan gratis tanpa batas.

Meskipun paket gratis EZtalks memiliki batasan 40 menit pada pertemuan grup, ini memungkinkan Anda untuk menampung 100 peserta.

Paket berbayar membuka lebih banyak fitur lanjutan dan mulai dari $ 13 per bulan per host, Pro adalah $ 39, Bisnis Mulai dari $ 65.

Namun, rencana pembayaran tahunan memungkinkan Anda menghemat 23 persen.

Perangkat lunak ini mudah dan mudah digunakan. Anda juga dapat menggunakan EZtalks pada berbagai platform, termasuk Windows, Mac OS X, iOS, dan Linux.

5. ADOBE CONNECT

Adobe Connect adalah platform konferensi web yang menawarkan pengalaman kolaboratif. Pengguna dapat menikmati pertemuan online dan webinar, konferensi video dan audio, berbagi layar, jajak pendapat, pengiriman pesan instan, dan berbagi file.

Perangkat lunak ini intuitif dan mudah digunakan. Adobe Connect memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ruang pertemuan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda memiliki kontrol penuh atas fitur dan tampilan ruang pertemuan Anda. Dan Anda dapat menyesuaikan ruang pertemuan Anda dengan tata letak dan gambar latar belakang, menambahkan fungsionalitas dan fitur.

Anda dapat menyelenggarakan sesi breakout dalam rapat.

Juga, setiap pengguna dapat mengakses beberapa ruang pertemuan.

Fitur lain termasuk rekaman rapat, catatan, obrolan, dan papan tulis. USP dari perangkat lunak ini sangat disesuaikan dan dapat disesuaikan.

Adobe Connect menawarkan masa uji coba 30 hari, dan paket berlangganan mahal dibandingkan dengan solusi lain.

Pertemuan Adobe Connect dimulai dari $ 50 per bulan, Adobe Connect Webinar sebesar $ 130 per bulan, dan Adobe Connect Learning mulai dari $ 370 per bulan.

6. WebEx

WebEx adalah solusi perusahaan dan alat kaya fitur untuk konferensi video dan audio, pertemuan online, berbagi layar, dan webinar. Konferensi web, panggilan cloud.

WebEx memiliki antarmuka pengguna yang sederhana tetapi sedikit kurang intuitif daripada zoom. Ini memungkinkan untuk kolaborasi kognitif dan panggilan cloud yang aman.

Selain itu, ini memungkinkan kerja tim yang aktif dan kolaboratif dengan perpesanan grup, papan tulis, file, berbagi layar, dan banyak lagi. Anda juga akan memberikan pelatihan online yang menarik dan interaktif untuk pelajar Anda.

Dukungan Video memiliki dukungan teknis waktu nyata, dapat diakses dari mana saja.

Paket harga webex dimulai dari Cisco WebEx Premium 8, sebesar $ 24 per pengguna per bulan. Premium 25 adalah $ 39 per pengguna per bulan. Harga Premium 100 pada $ 69 per pengguna per bulan.

Browser default adalah Internet Explorer. Karenanya, pengguna mungkin perlu mengubah ke pengaturan penelusuran jika Anda lebih suka menggunakan Firefox atau Chrome. Anda juga akan membayar biaya tambahan untuk fitur panggilan saya.

7. JOIN.ME

Join.me adalah solusi telekonferensi interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan kolaborator di berbagai platform.

Terlebih lagi, Join.me memiliki fitur seperti konferensi audio dan video, berbagi layar, penjadwalan satu-klik, dan papan tulis putih.

Anda dapat menyesuaikan tautan dan URL rapat Anda untuk membuatnya terasa unik. Anda juga dapat mencantumkannya di nama perusahaan atau subjek rapat atau bahkan cocok dengan nama panggilan Anda.

Join.me juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan latar belakang rapat Anda. Mereka membuat akun dan ruang rapat Anda tampak luar biasa.

Saat menjadi tuan rumah rapat Anda, Anda dapat menggunakan gambar dan grafik interaktif untuk membuat peserta sesi Anda tetap terlibat.

Paket harga Join.me menawarkan tiga paket berlangganan.

Lite mulai dari $ 10 per bulan, Pro mulai dari $ 20 per bulan, dan Bisnis untuk $ 30 per bulan. Perangkat lunak ini mudah dan mudah digunakan. Anda juga akan memiliki akses ke dukungan email dan telepon

Satu-satunya kelemahan dari solusi ini adalah fitur-fiturnya terbatas jika dibandingkan dengan perangkat lunak lain dalam ruang ini.

PILIH ALTERNATIF ZOOM ANDA

Pasar konferensi video menawarkan beberapa alternatif unik untuk Zoom. Sebagian besar, solusi ini scalable dan dapat disesuaikan. Namun, masing-masing memiliki kelemahan unik mereka.

Jadi, Anda mungkin perlu mengevaluasi fitur-fitur yang penting bagi bisnis Anda untuk membuat pilihan yang tepat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak