7 Cara Terbaik untuk Memperbaiki Gmail Menunggu Kesalahan Sinkronisasi

7 Cara Terbaik untuk Memperbaiki Gmail Menunggu Kesalahan Sinkronisasi
Meskipun Slack dan aplikasi perpesanan bisnis lainnya telah mengurangi jumlah waktu yang kami habiskan untuk Gmail, itu tetap penting. Dan semua berantakan ketika Anda membuka Gmail hanya akan disambut oleh Menunggu kesalahan sinkronisasi. Hari ini, tidak ada yang suka menunggu apa pun atau siapa pun. Seperti biasa, kami mendukungmu.

Sebelum kita mulai, saya berasumsi Anda sudah memeriksa koneksi Internet Anda (baik ponsel dan Wi-Fi), mode pesawat mati, dan reboot ponsel Anda. Jika Anda mendapatkan kesalahan ini di browser, coba aplikasi seluler sebagai gantinya.

Mari kita mulai.

1. GMAIL DOWN

Itu juga bukan yang pertama kalinya. Buka Downdetector dan periksa apakah Gmail sedang down. Terutama di bagian dunia Anda. Downdetector melacak beberapa layanan dan apakah mereka aktif dan berjalan atau tidak.

Situs bermanfaat yang harus Anda pertimbangkan untuk bookmark. Jika server Gmail sedang down atau mengalami glitch, tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Beristirahat sejenak. Mungkin jalan-jalan.

2. APLIKASI PEMBARUAN

Anda harus selalu menggunakan versi terbaru dari semua aplikasi karena mereka datang dengan fitur-fitur baru dan perbaikan bug. Periksa apakah ada pembaruan yang tersedia di Play atau App Store. Anda juga dapat mempertimbangkan memperbarui OS Anda. Mungkin membantu.

3. SYNC MANUAL

Kesalahan itu sendiri mengatakan ada kesalahan sinkronisasi. Itu sebabnya Anda harus mencoba menyinkronkan surat secara manual. Buka Pengaturan dan ketuk pada Sinkronkan. Pilih Google dari daftar aplikasi.

Di situlah Anda akan menemukan semua aplikasi Google diinstal pada ponsel Anda. Pastikan opsi sinkronisasi dicentang. Ketuk pada Lainnya di bagian bawah layar dan pilih Sinkronkan sekarang.

Tunggu beberapa detik sebelum Anda memeriksa kesalahan Menunggu untuk sinkronisasi lagi.

4. TAMBAHKAN REKENING

Menghapus akun Google dari ponsel Anda dan menambahkannya kembali juga dapat membantu. Anda dapat melakukannya di layar yang sama dengan Sinkronisasi di atas. Buka Pengaturan dan kembali, tapi kali ini, ketuk opsi Hapus akun.

Tambahkan kembali akun dari layar yang sama. Masukkan kredensial login Anda dan 2FA jika Anda telah mengaturnya, dan berikan beberapa saat untuk menyinkronkan.

5. DATA TUA

Data lama dapat dengan mudah rusak dan menyebabkan sinkronisasi dan kesalahan lainnya. Itu berlaku untuk semua aplikasi dan bukan hanya Gmail. Buka Pengaturan dan ketuk Kelola aplikasi dan cari Gmail.

Ketuk Hapus data di bagian bawah dan hapus semua data dan cache di sini. Anda mungkin harus masuk kembali, dan karena semua data tetap ada di awan, seharusnya tidak ada masalah.

6. IZIN

Aplikasi memerlukan izin untuk mengakses berbagai jenis data yang disimpan di ponsel Anda. Itu juga membutuhkan izin untuk berfungsi dengan benar. Karena Google adalah bagian integral dari Android, semua harus Oke. Mari kita periksa cepat.

Buka Pengaturan dan kembali ke layar yang sama di mana Anda menghapus file cache. Anda akan melihat ada izin Aplikasi. Pastikan ketiganya dipilih.

7. ACCOUNT COMPROMISED

Ini adalah perjuangan yang tidak pernah berakhir. Ini adalah kisah klasik tentang orang baik vs pria jahat. Jumlah peretasan dan kebocoran data tampaknya meningkat akhir-akhir ini. Anda bisa menjadi yang terbaru dalam antrean panjang. Buka dan masuk ke Akun Google menggunakan tautan di bawah ini. Kepala ke tab Keamanan.

Jika Anda telah menerima email atau pemberitahuan apa pun yang memberi tahu Anda bahwa aplikasi atau layanan menggunakan akun Google Anda untuk masuk, yang tidak Anda ingat, ubah kata sandi Anda dan mungkin bahkan Google PIN sekarang.

Gulir sedikit untuk menemukan daftar pendek peristiwa keamanan terkini. Klik Tinjau peristiwa keamanan untuk melihat daftar lengkap. Melihat sesuatu di luar garis? Hubungi Google.

Anda juga dapat melihat daftar semua perangkat yang saat ini masuk dan memiliki akses ke akun Google Anda. Klik Kelola perangkat tepat di bawahnya untuk menghapusnya segera jika Anda tidak mengenalinya.

Ingat aplikasi pihak ketiga yang kita bicarakan sebelumnya? Gulir lagi untuk menemukan aplikasi Pihak ketiga dengan akses akun. Di situlah Anda dapat meninjau semua aplikasi yang telah Anda berikan akses ke akun Google Anda dalam beberapa kapasitas.

Langkah terakhir ini, saya tidak tahu, terlalu banyak. Meskipun sepertinya begitu dan ini mungkin tidak ada hubungannya dengan Gmail yang menunggu kesalahan sinkronisasi, itu masih mungkin. Ini sebuah contoh. Kode berbahaya mungkin memblokir perangkat Anda agar tidak melakukan kontak atau menyinkronkan dengan server Google. Kedengarannya menakutkan? Ini.

SYNC MAIL ANDA

Hal-hal terbaik dalam hidup patut ditunggu. Meskipun itu benar, itu tidak berlaku untuk semua hal dan semua orang dalam kehidupan. Menunggu kesalahan sinkronisasi Gmail adalah salah satunya yang tidak sepadan. Seperti biasa, bagikan solusi Anda dalam komentar di bawah ini dan menjadi bagian dari komunitas kami.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak